Update DMCA Badge Support HTTPS Protocol

DMCA melindungi konten blog dari copas
Lindungi blog anda dari tukang copas dengan DMCA
Artikel ini adalah update dari tulisan sebelumnya: Lindungi Konten Blog Anda dari Tukang Copas dengan DMCA Badge.

Perbaharui DMCA Badge Blog Anda

Hai Dear Bloggers, mungkin beberapa waktu yang lalu kamu telah memasang DMCA badge untuk melindungi blognya blogger dari tukang copas konten. Dapat email notifikasi nggak dari DMCA kalau sekarang mereka telah support HHTPS protocol? Saya yakin pasti semua Dear Bloggers sudah dapat emailnya, tapi mungkin sempat terabaikan selama beberapa hari seperti saya karena beragam kesibukan.
DMCA HTTPS badge
email dari DMCA untuk mengupdate badge ke HTTPS protokol


Lah kok susah-susah! Ups, bukan begitu kawan. Ada keuntungan ketika kamu menggunakan protokol HTTPS (hyperText Transport Protocol Secure) dibanding jika kamu menggunakan protokol HTTP (hyperText Transport Protocol). Inilah sebabnya banyak blogger atau webmaster yang meminta pihak DMCA agar menggunakan protokol HTTPS ini. Keuntungan menggunakan HTTPS protocol antara lain adalah lebih amannya komunikasi antara browser dengan web server.



Sekarang kamu boleh update DMCA badge kamu dengan mengikuti tutorial singkat berikut. Yuk..
  1. Jika kamu menerima email notifikasi, di sana sudah ada langkah-langkah yang dapat kamu lakukan. Jika tidak menerima email notifikasi. Silakan ikuti langkah berikut. Buka link berikut ini untuk masuk ke protocol HTTPS DMCA dan lakukan login dengan akun kamu di DMCA https://www.dmca.com/users/login.aspx
  2. Akan terbuka halaman berikut:
    login HTTPS DMCA protocol
    login HTTPS DMCA protocol
  3. Isikan alamat email dan password anda. Jika anda lupa password (kayaknya lupa deh, soalnya passwordnya dulu digenerate langsung oleh pihak DMCA he...he..he.... ), silakan klik tombol RESEND MY PASSWORD untuk menerima email berisi password anda dari DMCA.
  4. Kalau sudah dapat passwordnya, isikan, lalu klik login.
  5. Anda akan dibawa ke halaman berikut:
    badge DMCA support HTTPS
    badge DMCA support HTTPS
  6. Pilih salah satu badge DMCA yang anda inginkan dan cocok dengan layout template blogger anda, lalu copy code HTML yang diberikan dibawah badge tersebut.
  7. Buka DASHBOARD blogger anda > LAYOUT.
  8. Temukan widget anda yang dulu dipasangi script HTML badge DMCA, lalu ganti kode HTML lama DMCA badge anda tersebut dengan script kode HTML baru tersebut. Anda dapat juga me-remove widget/badge lama dan memasang di widget/gagdet blogger anda yang baru untuk memasang badge DMCA kode baru ini yang menggunakan protokol HTTPS ini.
  9. Simpan (SAVE) Layout blog anda.
Nah, dengan demikian Dear Bloggers sudah selesai mengupdate DMCA badge anda dari protokol HTTP ke protokol HTTPS yang lebih aman. Selamat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...