Tips Mengatasi Perasaan Bad Mood

Lagi bad mood? Wah... musti segera dientaskan tuh. Soalnya bad mood bisa membuat produktivitas anda menjadi rendah. Bahkan bisa jadi anda hanya menghabiskan waktu dengan merengut dan memunculkan masalah baru dengan orang-orang di sekitar anda. Soalnya, bawaannya bad mood kan bisa macam-macam. Misalnya memunculkan pertengkaran atau membuat orang lain tersinggung atau marah dengan anda.

Beberapa Tips Mengatasi Perasaan Bad Mood yang Jitu

Berikut ini saya akan berikan beberapa tips sederhana yang justru dengan kesederhanaannya itu bisa dengan jitu mengusir bad mood yang menghinggapi anda.

Tips Mengatasi Bad Mood Pertama: Mengobrol dengan Teman atau Siapapun Di Dekat Anda dengan Topik yang Anda Sukai

Mengobrol? Yup, sederhana sekali. Setiap orang punya topik pembicaraan yang menjadi interestnya masing-masing. Jika di dekat anda ada seorang teman, ajaklah ia mengobrol. Tentu saja topiknya yang ringan-ringan saja. Jangan lupa temani dengan secangkir teh atau kopi dan sepiring kecil cracker atau camilan ringan lainnya.
tips mengatasi perasaan bad mood


Tips Mengatasi Bad Mood Kedua: Nonton TV

Duduklah dengan santai di depan tv. Pilih channel favoritmu. Nikmati tontonan tersebut dan lupakan sejenak masalah atau penyebab yang membuat anda mengalami bad mood.

Tips Mengatasi Bad Mood Ketiga: Mendengarkan Lagu-Lagu Lembut

Musik dari lagu yang bernuansa lembut dapat menenangkan. Putar dengan volume kecil saja. Cukup untuk didengarkan sendiri. Ikuti liriknya dengan bersenandung kecil. Dijamin deh, mood anda akan segera membaik.



Tips Mengatasi Bad Mood Keempat: Bayangkan Ada Banyak Orang Yang Tak Seberuntung Anda

Bad mood biasanya disebabkan oleh perasaan kecewa atau sesuatu hal yang menyebabkan anda kesal. Mungkin anda merasa anda sedang tidak beruntung. Anda merasa sangat dirugikan, atau perasaan sejenis lainnya. Usir semua perasaan itu dengan membayangkan bahwa banyak lagi orang yang lebih tidak beruntung dibanding anda. Masih banyak orang lain yang lebih dirugikan dibanding anda. Masih banyak hal-hal yang patut anda syukuri.

Tips Mengatasi Bad Mood Kelima: Kunjungilah Teman Anda

Daripada bengong di rumah dan kesal dengan perasaan yang tidak jelas, lebih baik anda pergi ke luar rumah. Telpon salah seorang teman baik anda. Tanyakan apakah ia ada di rumah lalu kunjungilah. Atau, anda juga dapat mengajaknya jalan-jalan ke suatu tempat favorit anda dan teman anda. Nikmati udara luar, dan tarik napas dalam-dalam dan panjang. Temukan semangat baru dan hilangkan bad mood anda.

Tips Mengatasi Bad Mood Keenam: Beraktivitas Dengan Hobby Anda

Anda punya hobby khusus bukan? Hobby yang barangkali sudah lama tidak anda lakukan. Nah, cobalah beraktivitas dan menyalurkan hobby lama yang sudah terlupakan itu. Mungkin anda suka memasak, maka yang perlu anda lakukan hanya pergi ke pasar untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan, lalu nikmatilah aktivitas memasak anda. Jika anda laki-laki dan mungkin suka memancing, segeralah ambil joran pancing anda dan berangkatlah ke kolam pemancingan atau pergi ke dermaga.

Tips Mengatasi Bad Mood Ketujuh: Berhentilah Mencemaskan Sesuatu Secara Berlebihan

Seringkali pada orang-orang tertentu, bad mood muncul karena mencemaskan sesuatu secara berlebih-lebihan. Cobalah buang jauh-jauh perasaan cemas itu. Serahkan semua urusan yang mencemaskan anda kepadaNya. Bukankan anda tahu bahwa, “Allah bersama prasangka hambaNya”? Jadi berprasangkalah bahwa semuanya beres dan baik-baik saja. Tawakkal.

Tips Mengatasi Bad Mood Kedelapan: Pergilah Berolahraga

Tubuh yang kurang fit mudah mempengaruhi kejiwaan. Karena itu, kebugaran fisik anda sangat diperlukan. Pergilah berolahraga. Tentunya olahraga yang dilakukan adalah olahraga favorit anda. Wah... tapi jadwalnya tidak pas, bagaimana? Kalau begitu ambil sepatu anda dan pergilah jogging di sekitar lingkungan anda. Tak perlu jauh-jauh. Barangkali saat anda jogging anda juga dapat sambil berinteraksi menyapa tetangga-tetangga anda.

Tips Mengatasi Bad Mood Kesembilan: Tersenyumlah

Pergilah ke depan cermin. Lihatlah wajah anda. Wajah orang yang sedang mengalami bad mood itu jelek. Alisnya mencuat, pinggiran mata berkeriput. Bibir pun melengkung. Tidak cantik sama sekali. Sekarang cobalah tersenyum. Cantik bukan? Nah, selanjutnya pergilah temui orang-orang. Jika anda sedang di rumah, pergilah kumpul ke ruang keluarga. Beri setiap orang di rumah anda itu senyuman termanis yang anda miliki. Byar.. bad mood akan segera hilang.

Tips Mengatasi Bad Mood Kesepuluh: Coklat... Coklat..... Coklat.....

Banyak yang telah membuktikan bahwa coklat mengandung zat yang mampu menjernihkan pikiran. Makanlah coklat batangan, karena konon dengan mengunyah coklat bad mood bisa diusir. Gak percaya. Buktikan saja sendiri.

Itulah beberapa tips mengatasi perasaan bad mood yang bisa jadi sedang menyerang anda saat ini. Bila anda punya tips lain silakan berbagi di kolom komentar. Semoga bermanfaat. Wassalam.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...