Cara Mudah Convert File Pdf ke MS Word

cara mudah ubah pdf ke word docx atau doc
aplikasi pdf to word dari convertonlinefree

Cara Mudah Convert File Pdf ke MS Word


Setiap hari, ketika kita bekerja di kantor dan berhadapan dengan file-file, adakalanya kita perlu mengubah (meng-convert) file dari satu jenis ke jenis lainnya. Saya sendiri sebagai pendidik seringkali melakukan hal itu. Ketika ada dokumen-dokumen tertentu yang kita butuhkan dalam bentuk lain maka aplikasi converter atau tool untuk convert file sangat diperlukan. Saya selalu berusaha menggunakan aplikasi atau tool yang handal, baik dari segi kecepatannya melakukan konversi, hingga ketersediaannya yang gratis. Loh..kok mau yang gratis? Iya lah, kan kantor tidak menyediakan biaya untuk ini.


Saya seringkali menemukan file-file dalam format pdf yang langka dan berharga. Saya bisa mendapatkannya dengan berselancar di internet atau memang file-file yang diperoleh melalui pelatihan (diklat), atasan, dan sebagainya. Kadangkala, file-file pdf ini saya perlukan sebagiannya, atau saya perlukan untuk edit ulang untuk bahan lainnya dalam pekerjaan saya. Melakukan edit pdf dengan aplikasi tertentu ada dan dapat dilakukan. Beberapa di antaranya harus menggunakan fasilitas berbayar. Oleh karena itu untuk mengatasi ini, saya biasanya melakukan convert file pdf tersebut lebih dulu ke microsoft word (MS Word). Pengeditan di microsoft word jauh lebih mudah. Untuk proses convert pdf ke word ini saya suka menggunakan aplikasi online gratis di sini (http://convertonlinefree.com/PDFToWORDEN.aspx). Lumayan besar ukuran file yang dapat diconvert di sini, hingga mencapai 30 MB. Hayo... tidak banyak dokumen pdf yang ukurannya segede itu kan?

Cara convert file pdf ke word di convertonlinefree sangat mudah. Intinya ada 3 tahapan, yaitu upload, convert, dan download. Secara rinci langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Masuk ke halaman aplikasi tersebut dengan browser anda (saya menggunakan mozilla firefox).
  2. Perhatikan, anda dapat meng-convert file pdf ke ms word dengan pilihan ekstensi docx atau doc.
  3. Klik tombol BROWSE untuk mengupload file pdf yang ingin di-convert secara online dari direktori di komputer anda. Akan terbuka sebuah jendela pop up.
  4. Pilih file pdf yang ingin di-convert ke word. Lalu klik OPEN.
  5. cara mudah ubah pdf ke word docx atau doc
    klik browse, pilih file pdf, klik convert
  6. Jendela pop up akan tertutup, dan pada kolom di sebelah kanan BROWSE akan tampak nama file pdf anda.
  7. Klik tombol CONVERT. Tunggu hingga anda selesai upload file (lamanya tergantung besar ukuran file pdf dan koneksi internet anda), serta server aplikasi online ini melakukan convert request anda.
  8. Jika sudah selesai, akan muncul jendela pop up baru, anda diminta memilih: apakah anda ingin langsung membuka file ms word yang baru saja di-convert itu atau anda ingin menyimpannya. Klik SAVE FILE untuk menyimpan, dan klik OPEN FILE untuk langsung membukanya.
  9. Selesai.
Jika belum jelas, anda dapat menonton video tutorialnya berikut ini.


Demikian cara convert file pdf ke ms word di convertonlinefree, semoga bermanfaat untuk pekerjaan anda. Wassalam.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...