Teknik-Teknik Dasar SEO untuk Bersaing di Google

teknik dasar SEO untuk google
Teknik Dasar SEO untuk menang bersaing di Google

Teknik-Teknik Dasar SEO untuk Google

Download Panduan Memulai Pengoptimalan Mesin Telusur Google
Kadangkala kita memang aneh. Kita berusaha mencari-cari teknik-teknik SEO ke mana-mana. Browsing ke berbagai blog atau website untuk menemukan teknik-teknik baru, tetapi melupakan sumber aslinya. SEO atau Search Engine Optimization adalah teknik yang banyak dilakukan oleh para blogger atau admin website untuk memperoleh keuntungan ketika bersaing dalam memperebutkan posisi puncak di halaman hasil pencarian. Kita tahu bahwa search engine terbesar dan paling banyak digunakan adalah google. Maka tentu saja traffic yang diharapkan oleh para blogger maupun admin website adalah bersumber dari google. Traffic yang sifatnya organik. Melalui traffic ini mereka datang ke blog atau halaman sebuah website karena memang membutuhkan konten atau artikel yang ada di blog atau halaman website itu.


Saya sendiri baru “ngeh” ketika kemarin menemukan ebook yang khusus diluncurkan oleh google. Bocoran google ini rupanya telah diterbitkan tahun 2010 lalu. Tetapi saya yakin, di antara kita masih ada yang melewatkannya seperti halnya saya. Ebook ini khusus membahas teknik-teknik dasar SEO agar artikel atau blog atau halaman suatu website dapat memenangkan persaingan berdasarkan search query pengguna internet. Panduan dasar SEO yang diberikan oleh google ini memang hanya membahas teknik dasar SEO, tetapi justru di sinilah letak kehebatannya.

Teknik-teknik dasar yang diberikan oleh google cocok dipakai agar kita dapat merebut hati mesin pencari google. Secara logika, sumber teknik-teknik dasar dari google-lah yang kita butuhkan untuk membuat blog atau website kita bersinar. Jika kita ingin mudah terlihat oleh mata google, sudah seharusnyalah kita menerapkan teknik-teknik dasar SEO yang mereka berikan. Bukan yang lain. kita tentu boleh menambahkan teknik-teknik yang lain sebagai penunjang, tetapi dasar SEO kita harus benar-benar klop dengan teknik dasar SEO dari google. Bukankah begitu, dear blogger?

Pada dokumen (ebook) berbentuk file pdf yang tebalnya 32 halaman ini kita dapat menemukan teknik-teknik dasar SEO terkait tentang: SEO basics (meliputi: menulis title page yang unik dan tepat, penggunaan meta tag yang benar); meningkatkan struktur situs (meliputi: meningkatkan struktur URL, cara membuat situs atau blog lebih mudah dinavigasi oleh user); optimasi konten (meliputi: menawarkan konten dan layanan-layanan yang berkualitas, menulis anchor text yang baik, optimasi penggunaan gambar atau foto, penggunaan heading tag yang tepat); berurusan dengan crawler (meliputi: membuat efektif penggunaan robot txt, waspada dengan penggunaan link-link rel=nofollow); SEO untuk mobile (meliputi: notifikasi google untuk situs mobile, panduan pengguna mobile secara akurat), dan promosi serta analisis (meliputi: cara mempromosi website dengan benar, dan penggunaan webmaster tool secara gratis).


Nah, untuk mulai mempelajarinya, silakan download file ini melalui link yang telah disediakan di atas. Semoga bermanfaat. Wasaalam
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...