Jenis-Jenis Pegawai Populer Di Tempat Kerja

Jenis-Jenis Orang Populer Di Tempat Kerja

Bagaimana suasana di kantor anda bekerja? Menyenangkan? Mudah-mudahan ya. Biasanya suasana kantor atau tempat kerja yang menyenangkan sangat berkaitan dengan para personil yang ada di dalamnya. Keberadaan orang-orang ini membuat suasana kerja menjadi berbeda. Mereka adalah orang-orang yang tampak menonjol dibanding yang lainnya. Walaupun, tidak semua orang-orang yang menonjol dan popuper itu menyenangkan. Nah, bicara tentang orang-orang yang tampak menonjol dan populer dibarisan kolega atau rekan kerja anda, kita dapat mengelompokkan mereka menjadi beberapa jenis. Pada kelima jenis orang populer di tempat kerja kali ini, semuanya adalah dari jenis yang menyenangkan. Bahkan, kadang mereka dapat menjadi sumber inspirasi dan penyemangat anda bekerja. Jenis-jenis orang populer macam inilah yang sebaiknya anda jadikan kawan akrab di tempat kerja. Karena, biar bagaimanapun, hal-hal yang mereka lakukan akan membuat anda juga terinspirasi untuk melakukannya.

tipe-tipe pegawai pekerja populer
para pekerja populer

1. Problem Solver

Salah satu jenis pekerja yang sangat dibutuhkan dan selalu populer dalam sebuah tempat kerja adalah problem solver (pemecah masalah). Jenis pekerja yang satu ini kemampuannya sangat luar biasa saat mencari pemecahan masalah yang muncul. Saat mana masalah muncul di sekitar anda dan di kantor, si problem solver akan mempunyai ide-ide brilian untuk memecahkannya. Memiliki kawan tipe ini dalam sebuah tim kerja tentulah sangat menguntungkan. Mereka berpikiran negatif dan selalu menyemangati setiap orang bahwa setiap masalah akan selalu ada pemecahannya. Betapapun sulitnya masalah itu.

Baca juga:
Pertimbangkan Ini Sebelum Anda Berhenti dari Tempat Kerja
Sukses Karier dengan Manajemen Waktu
Bangun Karakter Suksesmu
Tips: Kerja Semangat Setelah Liburan



2. Pekerja yang Visioner

Para pekerja jenis visioner adalah orang-orang populer yang suatu saat dapat menjadi begitu besar dan kuat. Ciri khas mereka adalah memiliki visi yang jelas dalam bekerja. Para pekerja visioner telah mampu membayangkan dan berpikir kesuksesan macam apa yang ingin dan akan mereka peroleh. Tujuan jangka panjang mereka begitu jelas bahkan hingga hitungan tahun. Mereka akan membangun tim kerja yang solid dan bekerja menuju visinya. Perusahaan-perusahaan yang ingin selalu maju sangat menghargai karyawannya yang visioner seperti ini. Hidup atau matinya perusahaan pada masa yang akan datang sangat bergantung pada ketepatan visi pekerja mereka dari jenis ini.

3. Pekerja yang Ceria

Berteman dengan seorang yang ceria akan membuat hari-hari anda jauh dari tekanan (stres). Mereka benar-benar populer dan menyenangkan semua orang. Para pekerja jenis ceria ini selalu punya sesuatu untuk menggembirakan dirinya dan orang-orang di sekitarnya. Kadangkala joke-joke ringan yang segar terlontar pada saat situasi terasa melelahkan. Walaupun mereka tampak kurang bisa untuk bersikap serius, sebenarnya tidak demikian keadaannya. Mereka adalah orang-orang yang memang tidak tahan bekerja dalam durasi lama, dan harus menyegarkan-menyantaikan diri dengan sekedar candaan kecil. Tetapi lihatlah, mereka akan segera kembali ke pekerjaannya usai melontarkan joke ringan tadi. Begitulah cara mereka bertahan terhadap tekanan kerja. Para pekerja jenis ini sangat memiliki kebiasaan menikmati kehidupan dan pekerjaan. Jadi bekerja dengan mereka akan membuat pekerjaan anda juga akan menjadi terasa lebih enteng dan berharga.

4. Pekerja yang Rajin

Tipe pekerja yang rajin dapat dengan mudah kita bedakan dari jenis pekerja yang lain. Pekerja yang rajin memiliki produktivitas yang tinggi. Mereka akan selalu mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaan yang diberikan kepada mereka secara tepat waktu. Bagi para pekerja yang rajin, kebahagiaan dan kepuasaan kerja akan dicapai apabila pekerjaan yang diberikan kepadanya tidak tertunda dan berbagai proyek dapat dikerjakan sampai selesai dan tepat waktu. Pada kesehariannya, mereka kelihatan sedikit bicara pada saat bekerja. Mereka tampak begitu menikmatika tiap-tiap tugas yang dilakukannya. Pekerja yang rajin ini bahkan suka terlihat cuek dan tidak perduli dengan orang lain pada saat mereka sedang bekerja. Berteman lah dengan jenis pegawai yang rajin. Mereka mampu memberikan banyak kepastian bahwa pekerjaan anda akan dapat selesai tepat waktu dan tentu juga inspirasi di kantor tentang bagaimana anda harusnya memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

5. Pekerja yang Penuh Simpati

Orang yang penuh simpati selalu merupakan pribadi yang menyenangkan. Jika ada pekerja jenis ini di sekitar anda, mereka biasanya akan sangat populer. Berteman dengan mereka dalam pekerjaan anda akan membuat segala beban kerja menjadi tampak lebih ringan. Saat bekerja pada suatu tim kerja, akan sangat menyenangkan bila ada seorang rekan yang termasuk kategori pekerja yang penuh simpati ini. Bagaimana tidak, pekerja model ini akan selalu berusaha sebaik yang mereka bisa untuk membantu rekan kerja lain bahkan sebelum diminta. Tanpa ragu, mereka bahkan akan menanyakan apa yang dapat mereka lakukan untuk anda dan rekan-rekan satu tim lainnya.

Demikian, jenis-jenis pegawai yang selalu populer dan dikenali di tempat kerja. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Wassalam.

Baca juga:
Tips Agar Meja Kerja Selalu Rapi dan Nyaman
10 Tips Sukses Beradaptasi Di Tempat Kerja Baru
Hindari dan Atasi Stres Di Tempat Kerja
Tips Berkarier untuk Wanita Berkeluarga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...