Tips Tetap Rileks Selepas Bekerja Keras

Tips Tetap Rileks Selepas Bekerja Keras

Anda itu termasuk orang yang bekerja dari pagi sampai sore, dengan setumpuk pekerjaan yang terasa berat? Luangkan waktu untuk membaca sedikit tips berikut ini yang mungkin akan bermanfaat membantu anda agar tetap rileks dan terhindar dari stress karena pekerjaan.

Meditasi atau Yoga

Sepulang dari kerja, luangkan sedikit waktu untuk melakukan meditasi atau yoga. Lakukan sekali atau dua kali seminggu pada hari-hari di mana anda mempunyai waktu lebih banyak dibanding hari lainnya. Meluangkan waktu untuk bermeditasi atau melakukan yoga sama sekali tidak rugi karena dapat melancarkan sirkulasi darah, dan menyehatkan pikiran serta emosi.

Baca Juga:
Tips Mengusir Rasa Malas Saat Bekerja
Tips Ketika Pewawancara Kerja Tampak Tidak Menyukai Anda
Tips Wawancara Kerja yang Baik Agar Sukses Diterima
Tips Kerja Semangat Setelah Liburan



Tidur Lebih Cepat

Sepulang dari pekerjaan, anda dapat segera mandi dan makan malam. Setelahnya, anda dapat segera merebahkan diri di tempat tidur. Sebagaimana kita semua ketahui bahwa tidur adalah sebaik-baik cara beristirahat. Tidur tidak cuma dapat membantu merilekskan otot-otot tetapi juga dapat menenangkan pikiran dan menghindarkan anda dari tekanan pekerjaan yang berat.

Mandi dan Berendam Di Air Panas

Pulang sore atau malam setelah bekerja seharian seringkali membuat tubuh menjadi penat dan pegal. Salah satu cara mudah untuk menenangkan diri dan membuat rileks otot-otot tubuh serta pikiran anda adalah dengan mandi dan berendam air hangat. Ini sangat bermanfaat, apalagi jika anda menyukai saat-saat sendiri. Anda bahkan bisa mandi dan berendam sambil merawat tubuh atau kulit. Hmm, terdengar menyenangkan bukan?

Duduk Bersama Pasangan dan Berbincang Ringan

Ketika anda sampai di rumah dan telah menyegarkan diri, duduklah bersama pasangan. Mungkin dapat dilakukan di depan tivi atau bahkan di dalam kamar atau bagian manapun di mana anda bersama pasangan sering menghabiskan waktu bersama. Berbincanglah hal-hal yang ringan tentang keadaan rumah atau lingkungan, bukan masalah pekerjaan atau karier masing-masing. Berbincang seperti ini tidak hanya berguna untuk menghilangkan perasaan penat dan lelah dari kantor tetapi juga membantu anda bersama pasangan untuk memelihara hubungan agar menjadi semakin mesra dan erat.

Menyeruput Teh atau Coklat Panas

Alkaloid, suatu zat kimia yang terkandung di dalam bahan minuman seperti teh, atau coklat secara ilmiah telah terbukti dapat membantu menghilangkan ketegangan. Sepulang bekerja pada sore hari atau sebelum malam hari sesudah mandi, buatlah secangkir teh atau coklat panas. Seruputlah sambil duduk santai di depan tivi atau di ruang makan.

Duduk Di Tempat Hangout Favorit

Jika anda single, maka berkumpul dengan kawan-kawan akrab anda sangatlah bagus. Biasanya, seseorang single mempunyai tempat berkumpul kawan yang asyik dan sudah menjadi langganan. Telpon mereka untuk duduk-duduk bersama sekedar membeli secangkir kopi dan makanan ringan. Perbincangkan hal-hal di luar pekerjaan dan manfaatkan waktu bersama untuk melepas stress dan kepenatan kerja.

Menghirup Aromaterapi

Ketika anda sedang di kamar atau di kamar mandi, anda dapat menambahkan aroma wewangian alami dengan menyalakan lilin atau menggunakan minyak natural lainnya. Menghidu aroma-aroma favorit yang menenangkan akan membantu anda untuk lebih cepat pulih dari rasa lelah dan penat.

Melakukan Hobi Anda

Apakah hobi anda? Sudah sejak kapan anda tidak beraktivitas sesuai hobi yang anda miliki? Nah, jika memang telah beberapa waktu anda terlupa akan hobi anda karena padatnya pekerjaan yang menjadi tugas anda, maka ketika anda punya waktu sepulang kerja atau pada hari minggu, luangkanlah waktu untuk menggarap hobi anda. Melakukan kegiatan yang berkaitan dengan hobi akan membuat pikiran anda menjadi lebih tenang dan rileks.

Bercengkrama dengan Anak-Anak

Jika anda adalah seorang yang telah berkeluarga, rasanya tak ada cara yang lebih baik untuk menghilangkan kepenatan dan kelelahan karena tekanan pekerjaan selain bercengkerama dengan anak-anak anda. Kualitas kehidupan berkeluarga anda juga akan meningkat di mana hubungan emosi yang bagus yang terbentuk antara anda dan anak-anak akan membantu anda menghadapi beragam tekanan pekerjaan di kantor dan tugas-tugas rutin yang kadang menjadi tampak membosankan.

Demikian beberapa tips yang dapat anda lakukan agar selalu tetap rileks setelah bekerja keras seharian. Semoga ada manfaatnya, wassalam.

Baca juga:
Tips Karier: Ayo Membangun Karakter Sukses
Tips Karier: Bagaimana Memanajemen Waktu dengan Baik?
Perhatikan Beberapa Hal Berikut Sebelum Anda Memutuskan Berhenti Kerja
Tips Sukses Berkarier untuk Wanita Berkeluarga

No comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar di http://novehasanah.blogspot.com
Komentar anda adalah apresiasi bagi kami, karena itu berkomentarlah dengan sopan.

Mohon untuk tidak meninggalkan link aktif pada kolom komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...