Cara Menggunakan Bantuan HelpDesk e-PUPNS 2015

Bagaimana Cara Meminta Bantuan Help Desk e-PUPNS 2015 BKN?

Jika anda PNS dan sedang mengisi pendataan ulang PNS di http://pupns.bkn.go.id/ lalu kemudian menemui masalah ketika form yang disediakan oleh sistem tidak dapat mengakomodasi isian data yang anda masukkan, maka mintalah bantuan melalui sistem HELP DESK.

Belum punya email untuk registrasi di PUPNS 2015? Baca cara membuatnya di sini:
Cara Buat email di gmail (google mail)
Cara Buat Email di Yahoo Terbaru

Ada 2 Cara Penggunaan Help Desk di e-PUPNS 2015 BKN

Ketika anda membutuhkan bantuan helpd desk, anda dapat masuk ke sistem tersebut melalui 2 cara, yaitu:

Minta Bantuan Help Desk Melalui Menu Utama

  • Anda dapat menggunakan fasilitas ini ketika sedang berada di halaman utama pupns.bkn.go.id.
  • Perhatikan bahwa menu ini terdapat pada bagian atas laman, di pojok sebelah kanan dekat menu REGISTER, LOGIN, dan ADMIN.
  • Silakan klik menu tersebut, maka anda akan dibawa ke halaman HELP DESK.
Cara Menggunakan Bantuan HelpDesk e-PUPNS 2015
menu helpdesk PUPNS

  • Maka akan terbuka laman baru dengan pilihan menu drop down yang diberikan.
Cara Menggunakan Bantuan HelpDesk e-PUPNS 2015 1
menu opsi drop down helpdesk
  • Jenis pilihan menu drop down yang diberikan yaitu:
  1. Beda Instansi
  2. Unit Organisasi Tidak Ditemukan
  3. Pendidikan Tidak Ditemukan
  4. Jabatan Fungsional Tertentu Tidak Ditemukan
  5. Jabatan Fungsional Umum Tidak Ditemukan
  6. Lokasi Tidak Ditemukan
  7. Sekolah Tidak Ditemukan
  8. Unit Kesehatan Tidak Ditemukan
  9. Bidang Spesialis Tidak Ditemukan
  10. Mata Pelajaran Tidak Ditemukan
  11. Diklat Fungsional Tidak Ditemukan
  12. Beda Nama
  13. Data Sudah Pensiun
  14. Tidak Ada Dalam DataBase
  15. Diberhentikan
  16. Turun Status
  17. Permintaan Verifikasi Nomor Registrasi
  18.  Penambahan Verifikator Level 1
  19. Universitas Tidak Ditemukan
  20. NIP Sudah Terdaftar
  21. Error Aplikasi
  22. Lupa Nomor Register/Cetak Ulang Nomor Register
  23. Lupa Password PUPNS
  24. Lupa Nomor Tiket Help Desk
  • Lalu bagaimana jika jenis permasalahan kegagalan pendaftaran PUPNS tidak menemukan pilihan atau jawaban, maka dapat membaca FAQ (Frequency Asked Questions) di https://epupns.bkn.go.id/faq

Melalui Form Isian Langsung

  • Pada saat kita mengisi form yang diberikan, lalu data yang kita input tidak ditemukan (pada autocomplete form) maka kita dapat mengklik tombol bantuan helpdesk seperti contoh berikut:
Cara Menggunakan Bantuan HelpDesk e-PUPNS 2015 2
tombol bantuan helpdesk PUPNS
  • Tombol dengan simbol tanda tanya dan warna merah itulah tombol untuk meminta bantuan helpdesk.
  • Klik tombol tersebut, lalu form isian baru untuk permintaan bantuan memasukkan data anda diberikan, setelahnya anda juga akan diberikan tiket berupa nomor atau kode pengecekan apakah permintaan bantuan help desk anda sudah diproses.
Demikian cara menggunakan bantuan helpdesk di e-PUPNS 2015 untuk pendataan ulang PNS di BKN. Semoga bermanfaat. Wassalam.

Baca Juga:
Cara Turun Status PUPNS 2015 untuk Data yang Terlanjur Dikirim Padahal Masih Mau Edit atau Ada yang Salah
Cara Registrasi di e-PUPNS (Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil) di BKN secara Online
PUPNS: Cara Memperbaiki, Menambahkan, dan Mengisi Data Utama
PUPNS 2015, Bagaimana Jika Saya Lupa Kata Kunci dan Tidak Bisa Login?
Saya Lupa Kode Registrasi (Register) di PUPNS 2015 BKN dan Tidak Dapat Login
Bagaimana Cara Menambah, Mengisi, Mengedit, dan Memperbaiki Data Riwayat Pendidikan di PUPNS 2015?
Sekolah Saya Tidak Tercantum Pada Sistem PUPNS 2015, Bagaimana Cara Mengisi Data Riwayat Pendidikan Saya?
Cara mengisi Data Diklat Fungsional di PUPNS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...