Download POS UN 2016 dari Kemdikbud

Dokumen POS UN 2016 Telah Dapat Didownload



Update:  Download Kisi-Kisi UN tahun pelajaran 2016/2017 Lengkap Semua jenjang: SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK, SMALB, Paket B dan Paket C

Sebagaimana diketahui bersama oleh pihak sekolah, bahwa pelaksanaan UN (Ujian Nasional) harus mengacu kepada POS UN yang diterbitkan oleh BNSP. Link untuk mendownload POS UN 2016 telah disediakan di bawah artikel ini.

artikel ini menyediakan link untuk anda mendownload dengan mudah POS UN tahun pelajaran 2015/2016 dan Permendikbud Nomor 57 tahun 2015 tentang UN
DOWNLOAD POS UN TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2015/2016 sudah semakin dekat. Pada bulan Desember 2015, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah menerbitkan  POS UN (Prosedur Operasional Standar Ujian Nasional untuk tahun pelajaran 2015/2016. Penerbitan POS UN 2016 ini berhubungan dengan telah ditandatanganinya Permendikbud (Permen) Nomor 57 tahun 2015 oleh Anies Baswedan (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah Melalui Ujian Nasional, dan Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan Melalui Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan pada SMP/MTs atau yang Sederajat dan SMA/MA/SMK atau yang Sederajat tertanggal 14 Desember 2015 lalu. Sementara untuk POS UN 2016 telah ditandatangani oleh Ketua BNSP Prof. Zainal A. Hasibuan, Ph.D. pada tanggal 22 Desember barusan.



POS UN 2016 memberikan penjelasan teknis dan non teknis pelaksanaan Ujian Nasional sehingga sekolah dapat menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan ini secara teratur dan tertib. POS UN 2016 memuat penjelasan mengenai peserta Ujian Nasional (UN), Penyelenggara dan Pelaksana Ujian Nasional, Bahan Ujian Nasional, Pelaksanaan Ujian Nasional, Pemeriksaan Ujian Nasional, Kriteria Pencapaian Kompetensi Lulusan Berdasarkan Hasil UN (Ujian Nasional), Pemantauan, Evaluasi, Pelaporan, Biaya Pelaksanaan Ujian Nasional, Tindak Lanjut, Sanksi, dan Kejadian-Kejadian Luar Biasa yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Ujian Nasional di setiap sekolah pelaksana.

Sebagai tambahan informasi, pada Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2015/2016 mendatang akan dilakukan 2 metode, yaitu pelaksanaan UN berbasis papaer and pencil test (paper based) dan UN berbasis komputer (CBT, Computer Based Test). Jumlah sekolah pelaksana UN untuk CBT semakin diperbanyak dibanding Ujian Nasional pada tahun sebelumnya (2015).

Link Download:
Download POS UN tahun 2016 (tahun pelajaran 2015/2016)
Download Permendikbud Nomor 57 tahun 2015 tentang UN (PENILAIAN HASIL BELAJAR OLEH PEMERINTAH MELALUI UJIAN NASIONAL, DAN PENILAIAN HASIL BELAJAR OLEH SATUAN PENDIDIKAN MELALUI UJIAN SEKOLAH/MADRASAH/PENDIDIKAN KESETARAAN PADA SMP/MTs ATAU YANG SEDERAJAT DAN SMA/MA/SMK ATAU YANG SEDERAJAT)

No comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar di http://novehasanah.blogspot.com
Komentar anda adalah apresiasi bagi kami, karena itu berkomentarlah dengan sopan.

Mohon untuk tidak meninggalkan link aktif pada kolom komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...