Download Artikel Jurnal Pendidikan Karakter di SMP

Pendidikan karakter adalah salah satu bentuk pendidikan yang saat ini sangat ditekankan di sekolah-sekolah di Indonesia. Pendidikan karakter memang sangat penting diberikan kepada anak-anak Indonesia untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. Diharapkan dengan mengikuti pendidikan karakter, siswa-siswa di sekolah akan memiliki nilai-nilai karakter berupa pengetahuan, kesadaran, kemauan dan tindakan nyata pada diri mereka untuk melaksanakan nilai-nilai tersebut kepada Tuhan YME, dirinya sendiri, ataupun lingkungan di mana siswa itu berada. Nah, pada posting kali ini, kami akan menyediakan sebuah link download artikel jurnal pendidikan karakter di SMP yang merupakan laporan hasil implementasi (penerapan) pelaksanaannya di sekolah menengah pertama.

download artikel berupa jurnal imliah di bidang kependidikan yang memuat laporan implementasi pendidikan karakter di SMP ini ditulis oleh Buchory MS(dosen Program Pascasarjana Universitas PGRI Yogyakarta) dan Tulus Budi Swadayani(Mahasiswa Pascasarjana Universitas PGRI Yogyakarta) dan telah dimuat di Jurnal Pendidikan Karakter Edisi Oktober 2014, TH. IV Nomor 3.
jurnal pendidikan karakter UNY

Artikel berupa jurnal imliah di bidang kependidikan yang memuat laporan implementasi pendidikan karakter di SMP ini ditulis oleh Buchory MS(dosen Program Pascasarjana Universitas PGRI Yogyakarta) dan Tulus Budi Swadayani(Mahasiswa Pascasarjana Universitas PGRI Yogyakarta) dan telah dimuat di Jurnal Pendidikan Karakter Edisi Oktober 2014, TH. IV Nomor 3.

Pada jurnal Pendidikan Karakter tersebut dimuat artikel setebal 10 halaman, di mana peneliti telah menggunakan subyek penelitian berupa kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru PKn, guru agama, guru olahraga dan kesehatan, orang tuaa, hingga siswa. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan analisis deskriptif dari data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di SMP: (1) perencanaan pendidikan karakter di SMP dilaksanakan oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan semua guru; (2) pengorganisasian pendidikan karakter dilakukan secara bersama-sama antara kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan semua guru; (3) pelaksanaan pendidikan karakter didukung penuh oleh semua komponen sekolah, baik kepala sekolah dan wakilnya, semua guru, orang tua, pengawas sekolah, maupun siswa, dan (4) pengawasan pendidikan karakter diserahkan tanggung jawabnya kepada wakil kepala sekolah urusan kurikulum dan urusan kesiswaan, pembina OSIS, STP2K, dan guru bimbingan konseling dengan saling bekerja sama.

Untuk mendownload artikel jurnal ilmiah : Implementasi Program Pendidikan Karakter Di SMP oleh Buchory MS(dosen Program Pascasarjana Universitas PGRI Yogyakarta) dan Tulus Budi Swadayani(Mahasiswa Pascasarjana Universitas PGRI Yogyakarta) yang diterbitkan pada Jurnal Pendidikan Karakter Edisi Oktober 2014, TH. IV Nomor 3 (diterbitkan oleh Universitas negeri Yogyakarta). silakan klik link berikut ini: artikel ilmiah (pdf).

Download Artikel jurnal Ilmiah Internasional : Penelitian tentang Keterampilan Berpikir Siswa
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...