Raih Kesempatan Mengajar Di (Rekruitmen Calon Guru dan TU) Sekolah Indonesia Di Luar Negeri (SILN) 2016

Rekruitmen (Penerimaan) Calon Guru dan TU untuk Sekolah Indonesia Di Luar Negeri (April - Mei 2016)

Tahukah Bapak dan Ibu Guru bahwa setiap tahun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) selalu mengadakan seleksi calon guru untuk Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN)? Nah, demikian juga pada tahun 2016 ini rekruitmen kembali akan dilakukan. Jika Bapak dan Ibu Guru (PNS maupun Non PNS) tertarik untuk mencoba mencari pengalaman yang berbeda, tentang bagaimana rasanya mengajar di luar negeri, mengunjungi negera-negera yang sebelumnya ada dalam impian Bapak dan Ibu Guru untuk kunjungi seraya bekerja sesuai profesi yang saat ini tengah Bapak dan Ibu Guru geluti, rasanya, tulisan di blog ini layak untuk anda baca.

Melalui pengumuman resminya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 20905/A1.4/LN/2016 Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI telah membuka Seleksi Penerimaan Calon Guru Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) dari Kemdikbud RI tahun 2016, mulai 25 April 2016 hingga 9 Mei 2016 mendatang.

Adapun negara-negara tujuan penempatan guru ini adalah 7 negara yang terdapat di Eropa, Timur Tengah maupun Asia, yaitu Belanda, Thailand, Singapura, Rusia, Mesir, Arab Saudi, dan Myanmar. Setiap guru yang terpilih dalam rekruitmen ini akan diikat dengan perjanjian kerja. Untuk Guru PNS perjanjian kerja minimal 3 tahun, sedangkan untuk Guru Non PNS perjanjian kerja minimal 2 tahun. Perjanjian kerja ini nantinya dapat diperpanjang, tentu perpanjangan perjanjian kerja akan disesuaikan ketentuan yang berlaku.

Formasi Guru PNS dan NON PNS yang Akan Direkrut Kemdikbud tahun 2016 untuk Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN)

Formasi Guru PNS dan NON PNS yang Dibutuhkan pada tahun 2016 untuk Sekolah Indonesia di Luar Negeri dapat dilihat pada tabel berikut:
Ini daftar formasi guru sekolah Indonesia di Luar Negeri yang tersedia untuk Cairo (Mesir) dan Riyadh (Arab Saudi)
formasi guru untuk SILN di Cairo (mesir) dan Riyadh (Arab Saudi) tahun 2016
formasi guru untuk SILN di Cairo (mesir) dan Riyadh (Arab Saudi) tahun 2016

Ini daftar formasi guru sekolah Indonesia di Luar Negeri yang tersedia untuk Moscow (Rusia) dan Den haag (Belanda).

formasi guru untuk SILN di Moscow (Rusia) dan Den Haag (Belanda) tahun 2016
formasi guru untuk SILN di Moscow (Rusia) dan Den Haag (Belanda) tahun 2016

Ini daftar formasi guru sekolah Indonesia di Luar Negeri yang tersedia untuk Singapura, Bangkok (Thailand), dan Yangon (Myanmar).
formasi guru untuk SILN di Singapura, Bangkok (Thailand) dan Yangon (Myanmar) tahun 2016
formasi guru untuk SILN di Singapura, Bangkok (Thailand) dan Yangon (Myanmar) tahun 2016

Bagaimana Tata Cara Pendaftaran dan Seleksi Calon Guru Sekolah Indonesia Di Luar Negeri tahun 2016 ini?

Mungkin anda tertarik untuk mengikuti seleksi calon guru dan staf TU untuk mengajar dan bekerja di luar negeri dengan perjanjian kerja dari Kemdikbud RI ini dan mulai bertanya-tanya apa saja syarat-syarat pendaftar (calon pelamar), ke mana harus mendaftar, berkas atau dokumen apa saja yang diperlukan, dan kapan penjadwalan lengkap proses seleksinya? Untuk lebih jelasnya silakan anda download bagaimana tata cara pendaftaran seleksi calon guru sekolah Indonesia yang berada di luar negeri ini, langsung dari situs resmi kemdikbud di link berikut: DOWNLOAD
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...