Logo Peringatan HUT RI ke-71 Tahun 2016

Logo HUT RI tahun 2016 ini memiliki desain yang sangat unik. Logo ini merupakan logo resmi yang nanti akan digunakan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2016 mendatang. Pada tulisan ini disediakan gambar atau logo dengan ukuran yang cukup besar beserta link download dari situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) sehingga dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan desain kegiatan HUT Proklamasi RI ke 71 tahun 2016 nanti.

Download Logo Peringatan HUT RI ke-71 tahun 2016

Jika anda membutuhkan logo tersebut untuk keperluan berbagai desain atau untuk beragam atribut untuk melengkapi peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus mendatang, maka silakan anda mendownloadnya langsung dari situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) di alamat http://www.setneg.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=11636&Itemid=202 

Pada situs resmi Kementerian Sekretariat Negara kita juga dapat mendownload Surat Penyampaian Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016
download dan makna logo HUT RI ke 71 tahun 2016
logo HUT RI ke 71 tahun 2016

Makna Logo Peringatan HUT RI Ke-71 Tahun 2016

Logo untuk HUT RI ke-71 tentu tidak sembarangan dibuat. Sebagaimana desain-desain sebelumnya, logo HUT RI pada tahun 2016 ini juga mempunyai makna simbolis yang bagus. Mari kita simak apa makna yang tersirat dari logo yang berbentuk lingkaran tersebut.
download dan makna logo HUT RI ke 71 tahun 2016 1
makna logo HUT RI ke 71 tahun 2016

Logo yang tampak pada gambar di atas merupakan simbol dari bentuk kerja nyata yang berkesinambungan. Pada logo angka 71 sendiri divisualkan sebagai bentuk nyata bahwa sudah 71 tahun indonesia merdeka. Angka 71 ini tentu mempunyai bentuk yang berkelanjutan dari logo sebelumnya, yaitu logo 70 Tahun Indonesia merdeka untuk tahun 2015 lalu. Di bagian utama logo 71 tahun ini digambarkan terdapat 2 setengah lingkaran. ke-2 setengah lingkaran ini mencerminkan bilah baling-baling dinamis dan akan selalu berputar mendorong pesat ke arah depan. Makna ini ingin mencerminkan bagaimana komitmen pemerintah dalam bentuk kerja yang nyata untuk mebuat Indonesia lebih maju. Untuk bagian angka 1, digambarkan menembus bidang lingkaran. Angka 1 ini juga digambar mengarah ke kanan atas. Wujud angka 1 adalah simbol ajakan kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersatu dan bahu-membahu bekerja sehingga nantinya dapat menembus segala rintangan yang ada. Penampilan logo 71 Tahun Indonesia Merdeka terkesan lebih modern tetapi tetap sederhana. Desain yang demikian ingin menunjukan bagaimana sikap pemerintah yang akan lebih mengutamakan keterbacaan yang jelas atau transparansi atau sifat yang informatif pada seluruh kerja nyata yang dilakukannya.

Demikian, semoga dengan tulisan ini dapat membantu mensosialisasikan logo HUT RI ke 71 tahun 2016 mendatang.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...