Situs / Website Resmi Kesharlindung Dikmen

Sepertinya, Kemdikbud Sub Direktorat Kesejahteraan, Pengharhgaan dan Perlindungan (Subdit Kesharlindung) baru saja merilis sebuah website resmi. Ini tentu hal yang sangat positif karena situs resmi ini tentunya sangat penting bagi guru-guru yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah ini.
Sub Direktorat Kesejahteraan, Penghargaan dan Perlindungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI
beranda situs resmi Sub Direktorat Kesejahteraan, Penghargaan dan Perlindungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI


Apa saja isi website / situs resmi Kesharlindung Dikmen?

Ketika kita masuk ke beranda website kesharlindung dikmen, kita akan menemukan beberapa menu utama yang disematkan di bagian atas kanan halaman, berupa: menu Kesejahteraan, Penghargaan, dan Perlindungan. Website ini sangat ringan untuk diloading, sehingga memudahkan guru-guru SMA, SMK, atau sederajat untuk membukanya.

Sub Direktorat Kesejahteraan, Penghargaan dan Perlindungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, saat ini rupanya masih membangun website ini. Ini dapat kita lihat pada saat kita mau membuka menu Kesejahteraan atau menu Perlindungan. Halaman yang menuju ke menu ini masih kosong dan belum terisi apa-apa. Mudah-mudahan dalam beberapa waktu ke depan, menu ini akan segera difungsikan untuk memberikan manfaat yang lebih besar kepada guru-guru kita di tingkat pendidikan menengah seperti guru SMA atau SMK dan sederajat.

Menu yang telah difungsikan dan dapat diakses dengan baik adalah menu Penghargaan. Pada menu ini, kita dapat melihat dan mendownload beragam program penghargaan yang akan diberikan oleh kemdikbud kepada guru-guru SMA/SMK atau sederajat terkait beberapa event besar yang mereka gelar setiap tahunnya, yaitu PTK SMA/SMK berprestasi, Olimpiade Guru Nasional (OGN), Lomba Inovasi Pendidikan Karakter Bangsa, Lomba Keahlian Guru Produktif (LKG), serta yang terkenal itu Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel).

Pada situs atau website resminya ini, tercantum alamat SubDit Kesharlindung, yaitu di Gedung D, Jl. Jenderal Sudirman, Pintu I Senayan, nomor telepon (021) 57946105, DKI Jakarta Indonesia. Menarik juga, di sini dipajang slogan yang menyemangati guru yang bunyinya sebagai berikut: "Guru sebagai tenaga profesional berperan penting dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional, agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, kreatif, mandiri serta menjadi warga negara yang bertanggung jawab." Selain itu juga tertulis "Peranmu sebagai pemimpin itu jauh lebih penting dari apa yang kau bayangkan. Kau (guru) memiliki kekuasaan untuk membantu orang menjadi sang juara."


Ingin Transparan dan Akuntabel?

Oh ya, di website ini kita bisa melihat bahwa subdit kesharlindung jenjang pendidikan menengah ini lebih akuntabel dan transparan dalam pemberian penghargaan. Mereka langsung memajang para peserta yang telah terdaftar dalam lomba-lomba yang mereka adakan secara jelas. Bravo Sub Dit Kesharlindung Dikmen Kemdikbud. Kita tunggu untuk Sub Dit Kesharlindung Dikdas, akankah mereka juga akan punya website atau situs serupa?

Baca Juga:
Ikuti dan Download Pedoman Lomba Inobel SD dan SMP tahun 2016
Informasi Pemilihan Gupres dan Berdedikasi 2016
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...