Bosan dengan PowerPoint? Coba SlideDog

Kalaunya Bapak dan Ibu Guru sudah sering menggunakan PowerPoint, bisa jadi sesekali ingin mencoba aplikasi yang lain untuk membuat file presentasi. Nah, kalau sebelumnya saya kasih tau ada yang namanya Knovio, maka hari ini saya kasih tau ada lagi yang lain. Nama aplikasi pembuat presentasi ini adalah SlideDog.

Salah satu alternatif software atau aplikasi untuk membuat presentasi adalah PowerPoint. Selain itu, anda dapat menggunakan SlideDog.
bosan dengan PowerPoint, coba SlideDog

Mengapa sih, orang-orang kok membuat aplikasi yang bermacam-macam untuk membuat sebuah file presentasi? Ya, tentu karena mereka merasa ada kekurangan yang bisa ditutupi atau disempurnakan oleh aplikasi baru yang mereka kembangkan. Seperti itu juga SlideDog. Aplikasi ini tentunya mempunyai kelebihan dan kekhasan tersendiri dibanding PowerPoint yang sudah kita biasa gunakan itu.

Bagaimana? Mau lebih kenal dengan SlideDog, si aplikasi pembuat presentasi ini? Kalau begitu ayolah kita lanjutkan pembahasannya.

SlideDog mempunyai slogan Free Multimedia Presentation Software. Aplikasi ini menjanjikan kebebasan bagi anda untuk mendesain bentuk dan tampilan presentasi yang ingin dikembangkan. SlideDog akan memberikan hasil file presentasi yang tampak lebih profesional kepada audien. SlideDog adalah software yang tersedia gratis untuk didownload (tetapi juga disediakan versi pro dengan beberapa tambahan fitur). Aplikasi SlideDog dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Preseria yang berbasis di Norwegia. Dengan menggunakan SlideDog, file presentasi dapat divariasikan dengan beragam jenis file lain seperti PowerPoint, PDF, file presentasi yang dibuat dengan software Prezi, video dan movie file, halaman web, dan beragam file lainnya yang tak bisa kami sebutkan satu per satu di sini.

Bagaimana cara kerja SlideDog? Cara kerja software ini berbeda dengan software sejenis (pembuat presentasi), di mana dengan menggunakan SlideDog, maka bahan-bahan presentasi berupa bermacam-macam jenis file dan lokasinya itu akan diolah dan dikumpulkan hanya dalam satu interface. Selanjutnya aplikasi SlideDog akan berinteraksi dengan aplikasi lain untuk membuka atau memainkan file-file tersebut sehingga ketika prsentasi ditayangkan kepada audien, maka akan didapatkan tayangan presentasi yang tetap kualitasnya sebagaimana pada file aslinya. SlideDog dapat mendeteksi dari sekian macam aplikasi atau software pembuka file (jenis file tertentu) yang terbaik untuk memainkannya saat anda melakukan presentasi.

SlideDog akan bekerja secara online jika anda menambahkan file yang berlokasi di internet untuk dibuka atau dimainkan, misalnya dari video Youtube atau sebuah halaman blog. Tetapi jika anda hanya menambahkan file-file yang telah tersimpan di komputer (memory) maka SlideDog dapat digunakan secara offline (tidak terkoneksi jaringan internet).

Lalu kenapa ada versi pro? Layanan atau fitur apa yang membedakannya dari SlideDog versi gratis? Baiklah, saya sekedar menyarankan, untuk kepentingan pendidikan, Bapak dan Ibu Guru dapat memilih SlideDog Free Edition. Tapi kalau mau yang pro juga tidak apa-apa sih, sekedar tahu saja perbedaan fitur free SlideDog dengan pro SlideDog adalah:
SlideDog Free:
  • Moda layar tunggal (single screen mode)
  • Background image slide dari SlideDog
  • Dapat menggunakan fitur pro dengan batas waktu presentasi 15 menit
  • Support komunitas SlideDog

SlideDog Pro:
  • Memberikan akses penuh untuk semua fitur SlideDog dan support komunitas pengguna dan pengembang premium
  • Dapat menggunakan background image sendiri
  • Looping dan auto-advance features
  • Sharing langsung (live sharing) dan interaksi audiens
  • SlideDog Remote Control
  • Support Premium SlideDog

Oh ya, jangan takut untuk mencoba karena untuk mendownload software atau aplikasi SlideDog Free ini ke komputer anda gratis dan tidak perlu harus login atau sign up.

Bagaimana? Cukup kenalannya dengan SlideDog dan sekarang ingin menjajalnya? Silakan. Semoga bermanfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...