Lomba Best Practice 2017 untuk Widyaiswara di Lingkungan Kemdikbud

Lama gak update blog nih. Maap, lagi sibuk dengan proyek lainnya. Nah, kali ini mumpung ada waktu saya akan posting tentang Lomba Best Practice (Pengalaman Terbaik) tahun 2017 untuk Widyaiswara yang berada di bawah naungan (lingkungan) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Penasaran? Yuk disimak.

Dalam surat edaran  Direktur Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah (Tendik Dasmen), Ibu Dra. Garti Sri Utami, M.Ed. yang ditujukan kepada Kepala Pusdiklat Pegawai Kemdikbud, Kepala PPPPTK di Seluruh Indonesia, Kepala LPMP di Seluruh Indonesia, Kepala LPPPTK KPTK, Kepala LPPKS Nomor : 04313/B5.4/LL/2017 tanggal 31 Maret 2017, Perihal Apresiasi Best Practices Tingkat Nasional Widyaiswara di Lingkungan Kemdikbud dengan tembusan kepada Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud dan Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud, beliau mengundang seluruh widyaiswara di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan menginformasikan bahwa dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017, Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Dikdasmen, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, menyelenggarakan kegiatan Apresiasi Best Practices Widyaiswara Tingkat Nasional di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini sebagai penghargaan terhadap kompetensi dan kinerja Widyaiswara dalam menjalankan profesinya untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Lomba Best Practice 2017 untuk Widyaiswara di Lingkungan Kemdikbud
Lomba Best Practice 2017 untuk Widyaiswara di Lingkungan Kemdikbud


Download langsung Surat Edaran Direktur Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah ini melalui situs kemdikbud langsung di tautan ini.

Nah, agar proses pendaftaran Bapak/Ibu Widyaiswara yang ingin mengikuti event ini dapat sukses dan lancar, mohon memperhatikan hal-hal berikut.
  • Bacalah terlebih dahulu aturan-aturan yang diberikan dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan dalam proses pendaftaran karya. Perhatikan rambu-rambu yang diberikan berkaitan dengan aturan-aturan untuk mengentri data juga aturan-aturan yang telah digariskan melalui pedoman yang diberikan.    Yakinkan bahwa pada saat proses pendaftaran yang dilakukan secara online ini dalam keadaan terkoneksi dengan baik ke internet (stabilitas jaringan yang digunakan) agar terhindar dari kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita kehendaki.
  • Gunakan komputer PC atau laptop agar hasil entri data dan seluruh persyaratan beserta karya memperoleh hasil yang maksimal (tidak error). Untuk mempermudah, kita juga dapat menggunakan mouse agar resiko salah ketik lebih kecil atau kesalahan klik.
  • Disarankan untuk menggunakan browser Google Chrome (30.x), Safari for Mac (4.x), Safari for Windows (5.x), Mozilla Firefox (24.x), atau Opera (15.x)
  • Lakukan pendaftaran jika jika karya best practices atau surat-surat pendukung karya best practices yang akan dikirimkan telah lengkap dan siap sesuai format dan ekstensi file yang diminta.
    Pengisian data harus dilakukan dengan benar, jika tidak sesuai dengan dokumen maka panitia berhak memberikan sanksi.
  • Setiap peserta tidak dibenarkan mengirim data dan dokumen lebih dari 1(satu) kali, karena kolom NIP anda unik.
  • Perlu dicatat bahwa panitia tidak akan memproses lebih lanjut terhadap dokumen calon peserta yang tidak lengkap.
  • Seleksi akan dilakukan oleh tim Panitia berdasarkan kelengkapan dokumen calon peserta. 
  • Seluruh calon Peserta yang dinyatakan lolos akan dihubungi oleh panitia baik melalui nomor.hp (handphone) maupun e-mail

Sangat penting pula untuk dicatat bahwa deadline atau batas akhir pengiriman data dan dokumen sampai dengan tanggal 20 April 2017 - Jam 23.59 WIB. Karena menggunakan sistem, maka pendaftaran akan tertutup otomatis setelah tanggal pada jam tersebut.

Pendaftaran dan Pengiriman Biodata dan Dokumen Calon Peserta Apresiasi Widyaiswaradapat dilakukan di http://tendikdikdasmen.kemdikbud.go.id/bestpractices/


Klik untuk Download Surat Edaran mengenai Lomba Best Practice 2017 untuk Widyaiswara di Lingkungan Kemdikbud dalam rangka menyambut Hari pendidikan Nasional tahun 2017 langsung dari situs kemdikbud dengan mengklik tautan (link) ini.

Klik untuk Download Pedoman Apresiasi Best Practice tingkat Nasional bagi Widyaiswara di lingkungan Kemendikbud tahun 2017 langsung dari situs kemdikbud melalui tautan (link) ini.

Klik untuk Download Formulir Surat Pernyataan Keaslian Naskah Best Practice langsung dari situs Kemdikbud melalui link (tautan) ini.

Klik untuk Download Formulir Surat Pernyataan Tidak Sedang dalam Proses Alih Tugas langsung dari situs Kemdikbud melalui link (tautan) ini

Klik untuk Download Formulir Surat Pernyataan Tidak Sedang Menerima Hukuman langsung dari situs Kemdikbud melalui link (tautan) ini.

Ayo tunggu apa lagi. Silakan mendaftar Bapak/Ibu Widyaiswara. Sukses untuk Anda. 

Baca juga: Lomba Apresiasi Best Practice tahun 2017 untuk Kepala Sekolah dan Pengawas dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...